About Us 2021-02-16T07:41:43+00:00

 

Citylife Sehat bermula dari tahun 2001 di Bilangan Pulomas Jakarta Timur yang di kenal sebagai “Klinik Dr.Tinah Tan”.  Berkembang dan selanjutnya dikenal dengan nama Citylife Chiropractic, adalah klinik Chiropractic Indonesia Pertama dan sudah beroperasi selama 15 tahun lebih dan berkembang menjadi 2 Cabang yang berada di Jakarta.

Mewakili seluruh jajaran management dan staff Citylife Sehat, kami bersyukur dapat menjadi pioneer dan mengabdikan diri kepada masyarakat Jakarta dan Indonesia pada umumnya untuk dapat memperkenalkan terapi masa depan (Future Medicine) tanpa mengunakan obat dan operasi. Biomechanical Theraphy adalah ilmu kedokteran modern yang menganut filsafah bahwa tubuh mempunyai “Innate Intelligence” yaitu kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Biomechanical Theraphy juga tentunya juga mempunyai keterbatasan secara medis juga sama dengan ilmu kedokteran yang lain yang juga mempunyai kontra indikasi juga.

Berangkat dengan visi misi di Citylife, kami mengutamakan pelayanan kesehatan terhadap sesama. Konsep pelayanan dalam bisnis bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Akan tetapi dengan mengikuti visi dan misi Citylife maka kami berusaha mengikuti dengan sepenuh hati visi dan misi tersebut. Senyum yang tulus adalah hal pertama yang kami lakukan setiap kali Citylifer bekerja tujuannya adalah agar kami semua merasa tenang dan dapat membantu pasien-pasien kami.

Keramahan dan kesabaran terhadap pasien adalah yang selanjutnya kami lakukan dalam menerapkan konsep pelayanan dalam Citylife. Kedisiplinan terhadap semua Citylifer juga menjadi bagian dari kami untuk menciptakan suasana bekerja yang nyaman dan damai.

Kami bergerak di bidang kesehatan yang mengutamakan kesembuhan dari pasien kami karenanya segala upaya yang bisa kami lakukan untuk mempercepat penyembuhan dan kemudahan dalam perawatan terhadap pasien kami, kami lakukan semampu kami.drtinahtanDr. Tinah Tan, B.Med, B.App.Sc, B.Chiro.Sc, FICC adalah seorang Alumnus Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya Jakarta. Setelah mendapat gelar dokter, Dr. Tinah Tan melanjutkan pendidikannya di RMIT Melbourne, Australia. Dr. Tinah Tan lulus dari Program double degree Bachelor Applied Science dan Bachelor Chiropractic Science, RMIT pada 1999. Selama pendidikannya, pada tahun 1997 Dr. Tinah Tan dianugerahi Penghargaan Golden Key Award dari Golden Key International Honour Society sebagai salah satu dari Mahasiswa Paling Berprestasi di RMIT. Pada 2003, Dr. Tinah menyelesaikan pendidikan Post Graduate Diploma untuk Chiropractic Pediatric di Universitas of Wales, Inggris.

Beliau memulai karir profesionalnya sebagai seorang dokter Chiropractic dengan bekerja pada Southern Chiropractic Clinic, Moorabbin, Victoria, Australia sejak 1998 hingga 2000. Selain itu, beliau juga bekerja pada beberapa institusi lain di Australia hingga 2001, seperti Hawthorn Medical Clinic dan Dingley Chiropractic Clinic. Pada tahun 2001, Dr. Tinah Tan memulai praktek chiropractic di Jakarta secara rutin dengan bantuan keluarga dan teman-teman. Inilah cikal bakal klinik Citylife Chiropractic, klinik Chiropractic pertama yang dimiliki oleh orang Indonesia, di mana Dr. Tinah sebagai founder juga menjabat sebagai Direktur Medis Citylife Chiropractic. Setelah berpraktek sebagai Chiropraktor di Australia dan di Indonesia selama 13 tahun lebih, saat ini Dr. Tinah sudah menangani lebih dari 10.000 pasien.

Tahun 2010 Dr. Tinah menerima penghargaan Rekor MURI Indonesia dengan predikat sebagai Chiropractor Perempuan Pertama Indonesia. Dan pada tahun yang sama, Dr. Tinah Tan juga sebagai orang Indonesia Pertama yang menerima penghargaan prestisius FICC (Fellow of International College of Chiropractic) atas jasa beliau mempelopori pendidikan ilmu Chiropractic dan Profesi Chiropractic di Indonesia yang bersama Dr. Sukarto, SpKP (Ketua PERCHIRINDO) mendirikan Sekolah Chiropraksi pertama di Indonesia.

Sejak tahun 2005 Dr. Tinah menjabat sebagai wakil ketua PERCHIRINDO ( Perhimpunan Chiropraksi Indonesia) hingga saat ini.