liburan

Akhir pekan adalah hari yang dinanti baik bagi yang sudah berkeluarga ataupun kaum muda. Persiapannya sendiri bahkan dilakukan beberapa hari sebelum akhir pekan itu datang. Persiapan mengisi akhir pekan menjadi wajib agar momen tersebut tidak rusak.

Berikut ini adalah 6 hal penting yang harus Anda atau pasangan Anda siapkan untuk menikmati akhir pekan yang sempurna :

1. Tujuan wisata

Pastikan ketika memilih tujuan wisata, Anda memikirkan anggota keluarga yang diajak. Jika akan mengajak anak yang masih balita atau orang tua yang usianya senja tentu mendaki gunung bukan merupakan sebuah pilihan. Pilihlah tempat yang memungkinkan bagi semua anggota keluarga menikmatinya, misalnya ke Puncak untuk menikmati segarnya udara pegunungan dan penghijauan di Taman Nasional Gunung Gede atau ke Kebun Raya Cibodas. Destinasi Purwakarta juga menarik jika ingin menyantap sate maranggi dan menikmati keindahan Situ Wanayasa.

situ-wanayasa3

http://bandung.panduanwisata.id/berwisata-ke-situ-wanayasa/

2. Pakaian

Pemilihan pakaian merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan untuk bepergian pada akhir pekan. Akhir pekan adalah waktu untuk istirahat, membuat Anda lebih segar dan bersenang-senang, sehingga Anda harus memilih pakaian yang paling nyaman yang memudahkan Anda untuk bergerak bebas. Selain mudah untuk bergerak, pakaian yang digunakan disesuaikan dengan tempat tujuan pergi dan cocok untuk berfoto. Misalnya pergi ke pantai jangan menggunakan baju yang berwarna hitam karena baju berwarna hitam akan menyerap panas tubuhmu dan juga menyerap panas cahaya matahari. Jadi, jika ke pantai gunakan baju berwarna terang atau berwarna putih karena baju putih tidak hanya memantulkan panas dari sinar matahari, tapi juga panas dari dalam tubuhmu.

NS9LnsHxB6

https://bp-guide.id/

3. Power Bank

51181538_Alt01Momen bersama keluarga tentu harus diabadikan karena kenangan mempunyai harga yang tak ternilai, oleh sebab itu persiapkan kuota internet agar tetap eksis di media sosial. Sekarang ini, meskipun agak mahal, tetapi signal internet Telkomsel paling bisa diandalkan untuk menjangkau daerah diluar perkotaan terutama GPS untuk navigasi jalan. Power bank dengan kapasitas yang cukup besar dan terisi penuh menjadi sebuah keharusan untuk dibawa, agar dapat mempertahankan baterai smartphone untuk berfoto mengingat momen bersama anak, cucu, ayah ibu ataupun teman-teman yang tidak tahu kapan bisa terulang kembali.

 

4. Camilan atau tempat beristirahat

snacksApabila Anda menyetir sendiri atau pasangan Anda yang menyetir, apalagi dalam perjalanan terutama di kota jakarta yang terkenal dengan macetnya ini, menyetir akan menyebabkan kelelahan ataupun mengantuk. Oleh sebab itu, siapkan camilan atau sempatkan mampir ke rest area atau restoran, agar Anda atau pasangan Anda bisa melepas lelah sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

5. Periksa kendaraan

Used-Vehicle-InspectionBila Anda memutuskan menggunakan kendaraan pribadi untuk perjalanan jauh, ada baiknya periksa kendaraan Anda terlebih dahulu ke bengkel terdekat. Anda juga dapat memeriksa sendiri oli mesin mobil Anda, minyak rem, air radiator dan indikator baterai mobil (accu). Bila menggunakan accu kering ataupun accu basah maka periksa debit air accu yang ada di mobil Anda.

Saringan udara juga perlu diperiksa, pastikan saringan udara tersebut dalam kondisi kering. Cara membersihkannya yang paling mudah adalah menyemprotnya dengan kompresor atau bisa di tepuk ke dinding agar debunya jatuh. Jangan pernah membersihkan saringan udara dengan cara direndam atau disiram karena setelah itu saringan udara biasa tidak bisa digunakan lagi. Tekanan ban juga harus diperhatikan standar kenyamanan ada diantara 30 sampai 35 dan bergantung pada muatan mobil Anda.

6. Periksa kesehatan

gbr4Diantara semua saran diatas hal ini yang paling penting karena bila Anda tidak dalam kondisi yang fit maka semua rencana diatas hanya akan sia-sia. Periksakan diri Anda ke klinik untuk memastikan tidak ada masalah pada tubuh Anda.

Bila ada anggota keluarga Anda yang sudah berumur dan Anda kuatir perjalanan jauh mungkin akan membuat ayah atau ibu anda akan kelelahan, ada baiknya melakukan pemeriksaan kesehatan fisik terlebih dahulu pada dokter yang bisa dipercaya dan memastikan agar semua dapat menikmati perjalanan tanpa gangguan kesehatan.

 

TGIF Special untuk Anda!

Friday--40%-1

Dapatkan Diskon 50% untuk kedatangan pertama Anda pada hari Jumat. Masih mau lagi? Kami menyediakan diskon 40% untuk kedatangan selanjutnya setiap hari Jumat.

Jadikan hari Jumat untuk hari yang pas agar Anda lebih bugar dan momen akhir pekan Anda Sempurna.