“Kondisi saya yang tidak dapat berjalan, berhasil dipulihkan secara bertahap dengan chiropractic.”

charles sirait_0Pada mulanya saya mengalami rasa nyeri di tulang belakang yang menjalar hingga ke kaki kanan. Rasa nyeri ini begitu sakit sehingga rasanya saya tidak dapat berjalan dan beraktivitas secara normal. Kejadian ini terjadi pada pertengahan bulan Juli tahun 2007 yang lalu.

Kemudian, saya berkonsultasi dengan salah satu seorang dokter specialis dan disarankan untuk melakukan pemeriksaaan MRI. Berdasarkan hasil pemeriksaaan MRI Vertebral Lumbal, beberapa dokter specialis bedah orthopedic menyatakan kondisi fisik tulang belakang harus segera dioperasi.

Saya berpikir bahwa tindakan operasi harus saya hindari dan saya berusaha untuk mengikuti paket terapi di rumah sakit secara kontinyu namun hasilnya tidak menunjukan tanda tanda perubahan yang berarti.

Sampai pada suatu saat, saya mendengar informasi tentang klinik perawatan tulang belakang, Chiropractic Citylife. Saya memutuskan untuk mengambil 1 paket perawatan pada mulanya, dengan keyakinan bahwa Tuhan akan menyembuhkan dan memulihkan kesehatan saya melalui perawatan ini. Saya mengambil 1 paket yang berisi 12 kali perawatan dengan jadwal perawatan setiap hari. Berkat dukungan doa dari keluarga, saya merasakan sekali bahwa perubahan mulai terjadi secara perlahan lahan hari lepas hari. Selain itu saran yang dianjurkan oleh tim perawat chiropractic sangat membantu saya untuk menjaga kondisi fisik yang sudah mulai membaik ini. Menghindari untuk mengkomsumsi minuman ringan (soft drink), teh, kopi dan coklat merupakan hal mutlak yang saya harus lakukan agar kontinuitas perawatan ini tidak sia-sia.

Setelah menjalani 1 paket perawatan saya mereview dan membandingkan hasil yang saya dapatkan selama 1 paket ini dengan kondisi awal sebelum mengikuti perawatan disini, ternyata saya mengalami banyak  kemajuan, yang ditandai dengan berkurangnya rasa nyeri yang saya alami dan saya mulai bisa melakukan aktivitas ringan di rumah maupun di kantor, termasuk mengendarai mobil pergi dan pulang kantor. Dengan kemajuan yang saya alami ini, saya memutuskan untuk melanjutkan perawatan chiropractic dengan mengambil paket ke-2 dengan intensitas perawatan 2 kali seminggu, dan paket ke-3 dengan intensitas perawatan 1x seminggu. Kenyataan yang saya alami menunjukan kondisi fisik saya semakin hari semakin membaik.

Puji Tuhan, sungguh luar biasa kemajuan yang saya alami dimana rasa nyeri di tulang belakang dan kaki kanan tidak saya rasakan lagi. Saat ini, saya hanya melakukan perawatan berkala untuk maintenance saja supaya kondisi kesehatan saya tetap terjaga dan tetap mendisiplinkan diri untuk menghindari aktivitas-aktivitas yang dapat memicu terulang kembali rasa nyeri tersebut dan melakukan latihan-latihan secara rutin yang dianjurkan oleh chiropractic.

Keberhasilan perawatan ini akhirnya kembali kembali kepada kemauan dan tekad yang kuat dari kita sendiri dan terlepas dari semuanya, tentunya diiringi doa kepada Tuhan untuk memohon pemulihan dan kesembuhan yang sempurna yang diperkenankanNya.

– Charles Sirait, Jakarta